Paid To Popup Design House

Wednesday, February 3, 2010

My First Home Design Project


    Desain-desain klasik ini adalah tugas interior rumah pertama saya di perusahaan tempat saya terakhir bekerja.  Pada kantor konsultan desain tempat saya bekerja sebelumnya, saya berpengalaman dalam mendesain interior kantor bank swasta, jadi penerapan langsung mengenai  interior rumah tinggal adalah hal baru bagi saya saat itu..
    Dan yang membuat saya tambah senam jantung lagi, ternyata waktu itu titahnya harus membuat 7 buah Show Unit sekaligus dalam waktu 3 bulan…doeeennnggg!!!!!! Karena saya masih rookie, jadi saya mengerjakan tugas ini berdua dengan senior saya…makanya kenapa yang saya upload foto-foto bedroomnya saja, soalnya jatah saya mengisi interior 3 bedroom anak dikali untuk 7 rumah…(sebenernya area foyer juga sih, tapi fotonya hilaaang!hiks!!) Dan desainnya ga lain dan ga bukan adalah klasiikkkk! (asli waktu itu saya sumpah ga tau apa-apa sama sekali soal desain klasik) untungnya saya mengerjakannya dengan senior sekaligus salah satu sahabat saya, Lydia adinata..hihihihihi.. 
    Merencanakan dan membuat  desain untuk 7 rumah ini ternyata konsepnya repot sekali, *ihikk..karena untuk mempersingkat waktu, desain furniture dibuat menjadi 2 varian master desain, dimana setelah itu pemilihan fabric dan wallpaper dibuat menjadi 3 atau 4 varian color schemes (lupa jumlahnya)….wedewwwww!!!! jadi kebayangkan kalo waktu itu kita salah mengaplikasi salah  satu jenis furniture atau kaiiin saja..udah runyem urusannya…hahahaha.
    Tapi saya menikmati hasil karya pertama saya ini. Quite nice for a rookie..(muji diri sendiri boleh lah!) At least saya nyaman melihat hasil interior kami waktu itu...makasih buat Lydia yang udah sabar membagi ilmunya sama saya…I love you, ci!
    Oya, lupa nyebutin satu orang yang berjasa pada ending proyek ini, my dearest other bestfriend Lala, dia yang nolongin kita buat checlist semua printilan rumah-rumah itu!! I love you too, Lalaaaa!
    See also : classic girl's bedroom , classic guest bedroom
Newer Post Older Post Home